Three Stupid Stages of Life

dalam hidup kita bakalan melewati 3 tingkatan hidup ( kasus ini gak akan terjadi buat orang yg dikutuk dari awal hidupnya ud tajir dan gak pernah merasakan sari pati kehidupan A.K.A miskin nelangsa)

Stage 1: Have Time, Have Energy, but No Money..
gw ud ngelewatin tingkat ini, tingkatan dimana sering disebut masa2 ABG, masa2 yang tak dapat dilupakan, masa dimana tenaga dan waktu unlimited, we didn't care about the future, we just concern how to get fun today, cause we still young and dangerous.. bayangin klo lo punya waktu dan tenaga yg banyak, what would you do? buat gw, gw bakalan jalan2 try something new, tp yg jadi masalah duid kagak ada. klimaksnya pas masa SMA, jaman2 itu kerjaan gw cuma leyeh2 dan senang2.. gw sama temen gw merencanakan untuk jalan2 naek gunung semeru.. nah untuk itu kita kudu nyari duid dulu tuh, mulai lah kita berkelana di mol samping sekolah, mengemis dari pintu toko ke pintu toko lain, mencari sejumput penghasilan. disini serunya, kita semua dapet kerja di satu restoran yg bertema makanan kaki lima. apesnya gw ama temen gw kebagian tukang nyuci piring.. tp yah sudah lah toh kita pada akhirnya dapat duid dan bisa jalan2 ke semeru. at least I had one important lesson, either waitress or cuma tukang cuci piring, please respect them.. toh mereka kerjanya lebih halal dari pada koruptor.

Stage 2: Have Money, Have Energy, but No Time..
sepertinya saat ini gw berada di level ini.. periode dimana money becomes our God, klo kata om Gede Prama "maju tak gentar membela yang bayar". periode dimana lo bisa beli segala hal hanya untuk membuat lo nyaman. sebenernya saat ini saat yang dimana dulu gw impi2kan, simple dream "punya duid pasti bisa jalan2 donk".. sayangnya mimpi tinggalah mimpi, saat itu gw gak berfikir bahwa mencari waktu luang sama sulitnya dengan mencari uang bahkan terkadang mencari waktu luang ternyata lebih sulit, bayangin aj lo kudu tiap saat liat2 kalender kapan yah long weekend, giliran ada, damn!! masa gw disuruh ke site sih*&;%^#$!!

Stage 3: Have Time, Have Money, but No Energy..
actually i have no idea about this stage, I'm still young.. yeah rite young and dangerous.. jadi mumpung lo ada waktu dan duid, jgn tabung waktumu bersama dengan uang mu, habiskan... kelilingi indonesia... kelilingi dunia... cari makna baru dari setiap pengalaman.... sampai saatnya lo tiba di stage ini, you can tell to your son & grand son.. dulu tuh yah ayah/kakek masa mudanya pernah begini begini dan begitu..

hope you always live long and prosper so you can enjoy your life

Comments

  1. hahah setuju broo... kalo aku malah skrg no money (coz jd irt), no time (coz sibuk bener ngurus baby) and no energy (coz udah keburu tepar) wkkwkwk

    bundababyzhang.blogcpot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts