Diluar sana ada apakah?


"Fifteen hundred years ago everybody knew the Earth was the center of the universe. Five hundred years ago, everybody knew the Earth was flat, and fifteen minutes ago, you knew that humans were alone on this planet. Imagine what you'll know tomorrow" quote from Kay (Man In Black)
Ini satu dari sedikit film yang bisa gw tonton berkali2 dan tidak bosen, knp?? yah film ini ngasi pencerahan, bahwa sepertinya hidup manusia begitu terkungkung oleh pengetahuannya, kebudayaannya, culturenya sendiri.
oke lah gw ga usah bawa2 orang seluruh dunia, contoh simpel orang indonesia ajah, saat negara lain ud perang nuklir, jepang dan beberapa negara eropa membuat stasiun luar angkasa, toh orang indonesia masih percaya sama klenik.. ironis banget ga sih, mungkin itu pula kenapa negara kita susah untuk maju, masih banyak orang2 yang tidak terbuka fikirannya.
Jujur aj, dulu gw paling suka banget baca yang namanya ramalan zodiak, entah mengapa, artikel itu ngasih gw spirit dan sugesti, kebetulan jaman SMA ada artikel ttg zodiak itu di MADING. sampai suatu saat gw tau gimana cara sang pembuat mading itu mendapatkan artikel ttg ramalan bintang.
Nah kebetulan sang editornya adalah temen sekelas gw, agak2 kaget juga gw dgn gimana cara dia mendapatkan artikel ttg ramalan itu..

Percakapan ringan disiang hari :

temen gw (yg juga editor MADING) : eh lo ada majalah2 bekas yg ada ramalan bintangnya ga?
Gw : buat apaan???
temen gw : yah buat ditaro dimading lah
Gw: (makin penasaran) kok make ramalan bekas gitu sih?
temen gw: iyalah, emang slama ini gw make apaan? source gw buat ramalan bintang ud abis nih, lo punya majalah bekas ga?
Gw: wah jahat bgt lo, gimana klo ada "orang yg percaya" plek2 ama tuh ramalan (damn.. mengakui kesalahan pribadi dengan memetaforkan orang lain.. hahahaha.. memalukan)
temen gw: ya elah, kali deh ada yg percaya ama yg kyk ginian
Gw: iya juga yah, bego bgt tuh orang klo percaya ama ginian hahahaha.. (mentertawakan diri sendiri atas kebodohan yang dilakukan)

Sumpah bayangin aj sebagaimana bodohnya gw yang percaya pada hal mistis, padahal nobody knows their future. itu juga yg membuat gw berfikir, kenapa ada sebagian orang yang masih mencari hari baik untuk melakukan sesuatu? emang ada hari yg tidak baik? mengapa kita harus mendiskriminisikan hari? padahal hari itu sendiri merupakan penciptaan dari manusia untuk memudahkan ud berapa lama sih mereka hidup, ato tinggal berapa hari lagi yah gaji gw turun. terlebih lagi ada beberapa orang yg percaya antara korelasi hari lahir dengan pekerjaan.

"klo lahir hari ini wetonnya begitu, cocoknya kerja diair.."

Kesian bgt tuh orang, minimal penyakit kutu air bakal mengancam sisa hidupnya..
so dude.. please open your mind...

nb: buat temen gw yg ngerasa pernah melakukan percakapan diatas dengan gw.. sumpah "orang yang percaya" itu bukan gw loh... (hehehehe... masih berkelit)
oke lah emang waktu itu gw masih naif dan lugu.. huehuehuehue

Comments

Popular Posts