burung apa yang paling nyebelin???

jangan pernah takut sama polisi lalu lintas.. they are human too.. lo bole takut klo lo ketauan curang di jalan wak wawawaw...
yah sebenernya sih ini cerita lama.. waktu itu pas gw mo nonton dikonser ancol itu (see: Konser di Ancol article for details), nah dikarenakan jalan tol ke ancolnya padat merayap, dan tiba2 saja dari bahu jalan ada mobil dengan plat nomor mirip2 plat nomor angkatan bersenjata menyelonong dengan sukses tanpa ada hambatan.. so gw ikutin aj..
ga beberapa meter setelahnya tiba2 ud ada polisi di depannya, tuh mobil dengan plat angkatan bersenjatanya sukses melewati polisi tersebut, tapi gw... wkwkwkwkwk.. sial kena tilang... padahal tuh polisi jelas2 liat tuh mobil duluan baru mobil gw (FYI.. itu bukan mobil gw juga sih.. gw cuma nyetirin.. what a poor driver.. hikz 2x)
gw pernah baca2 di imel2 forward-an orang2, klo lo di tilang minta aj slip biru, tandanya lo mengakui kesalahan lo dan tinggal bayar ga perlu sidang2an segala.. serius ternyata imel itu bukan hoax, gw sendiri ud nyobain.. gini ceritanya:
begitu tuh polisi berhasil menilang gw, temen gw langsung bilang lo minta aj slip biru, pertama sih gw ga gitu yakin yah ama info dia + info di imel yg pernah gw baca, cuma iseng aj gw bilang ke pak polisinya,
" pak minta slip birunya donk"
setelah itu bener aj, tuh polisi mukenye langsung berubah masam (halah.. kyk buah aj).. makin yakin donk gw sama infonya dengan perubahan mimik muka polisi tersebut.
nah yg jadi masalah adalah setelah gw dapet slip biru trus gimana? toh SIM gw tetep ditahan.. dengan bodohnya gw mengikuti anjuran tuh polisi
"nanti kamu sidang di pengadilan jaksel 2 minggu lagi yah"
yah sudah dengan pasrahnya setelah 2 minggu kemudian gw dateng ke pengadilan, eh sampe sono ternyata...


pak admin di tempat sidang: lah bapak ngapain dateng kesini, klo ud minta slip biru mah tinggal bayar di BRI aj trus ketempat samsat tempat bapak ke tilang dah
gw: oww gitu yak, btw bayarnya BRI mana nih?
pak admin: di BRI mampang juga bisa kok pak
gw: oww gitu yak(pengulangan ini bukan kesalahan pada monitor anda), trus klo samsatnya dimana pak?
pak admin: emang km ketilangnya dimana?
gw: di tol gatsub pak
pak admin: klo didaerah jaksel brarti samsatnya disamping gelael..
gw: oww gitu yak(oke2 kali ini emang gw tinggal copas aj..)


setelah percakapan membosankan itu mulailah gw berkelana mencari bank BRI dan samsat itu, klo nyari bank BRI mah piece a cake lah, kan temen gw kerjanya disono (thanks to acid for the info) nah yg susah nih nyari samsatnya.. gila ampe muterin gatot subroto 2 kali dan sejenak singgah untuk nanya ke polisi langsung baru gw sampe ke samsatnya..
nah disini nih yg gw kaget.. begitu sampe samsat, langsung deh masuk ke ruang penebusan surat, kasi tanda terima yg ud dibayarin di BRI, duduk sebentar sambil baca koran yg berserakan disitu, entahlah koran tahun berapa.. trus ga sampe 10 menit langsung di panggil.. nih SIM kamu..
sumpah gampang abis.. ga nyangka, ternyata di tilang itu nikmat hahahaa.. ga denk.. minimal skrg gw tau, klo ditilang jgn nyogok, jgn sidang, minta ja langsung slip biru, bayar di BRI trus langsung tebus.. really simple..


tambahan: burung apa yang paling nyebelin??
and the best answer is: heh ngapain kau ambil bahu jalan?? bah kutilang kau...





Comments

Popular Posts